Sunday, December 18, 2011

Singapore Part 1

Day 1 (8 Desember 2011)
6.30
Di pagi hari yang cerah ini, saya dan teman saya Citra sudah siap di Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta yang dalam beberapa menit ke depan akan segera take off menuju Singapura! Kami sudah memegang tiket Air Asia yg kami beli secara online, tertulis flight pukul 7.25 pagi. Super excited sekali rasanya karena ini pertama kalinya saya pergi ke luar negeri tanpa didampingi orang tua, hihi. Tujuan kami ke Spore ada dua, pertama menonton konser dan yang kedua jalan2! Hari ini hanya kami berdua yang berangkat, kedua teman saya Clara dan Sasa akan menyusul pada hari jumatnya.

11.00
Sekitar pukul 11 siang kami berdua sudah tiba di Terminal 1 Changi International Airport, selisih waktu antara Spore dengan Indo adalah satu jam. Begitu selesai urusan imigrasi dan ambil bagasi masing2, kami langsung menuju counter StarHub untuk mengaktifkan internet mobile phone kami agar stay connected dengan teman2 dan keluarga di Indo. Tidak lupa menyempatkan waktu untuk berfoto-foto dulu di bandara. Tapi ngga ada foto saya :’(

14.00
Jam 2 siang kami sudah tiba di hostel yang akan kami tinggali, the Little Red Dot hostel namanya bertempat di Lavender Street, cukup strategis. Beberapa minggu sebelumnya kami juga sudah book online, tinggal nunjukkin email dan melunasi pembayarannya. Ini juga pertama kalinya saya menginap di hostel. Tempatnya bersih tapi ngga terlalu luas, but overall it was a nice hostel! :) sayang, ngga sempat moto hostelnya. Oya hari pertama kami sekamar dengan wanita berasal dari Inggris dan Myanmar. Dua-duanya baik sekali dan ramah, begitu kita sampai udah diajak ngobrol ngalor ngidul.

15.00
Setelah beres2 dan mandi, kami siap menjelajah Spore! Tapi yg dekat2 dulu. Sore dan malam hari pertama ini akan kami habiskan di Bugis dan Orchard – mengingat  lokasi cukup dekat dan jalur MRT nya pun mudah –  hanya sekedar untuk santai dan berfoto2.
Sampailah kami di Bugis Junction, yang terdiri dari beberapa mall (maybe) tapi menyambung jadi satu dan di tengah2nya ada semacam taman dan air mancurnya. Cukup ramai pada hari itu, dan kami duduk2 santai dulu di taman tersebut sembari foto2. Kami mencoba berkeliling dan membeli minuman dingin, seperti yang tampak di foto. Di Bugis kami juga mencoba snack Korea (lupa namanya), teksturnya empuk seperti otak2 dan kuahnya pedes, lumayan.

bugis junction di malam hari

17.00
Kami berpindah ke Orchard. Di sini yg sering kami lakukan adalah foto2 dan menikmati sore hari yg cerah hehe. Kami hanya masuk ke Ion Orchard semacam mall besar di sana. Mengingat sekarang bulan desember, ada beberapa hiasan meriah seperti pohon natal besar untuk menyambut natal. Jam menunjukkan pukul 10 malam dan badan udah lumayan capek, akhirnya kami memutuskan pulang kembali ke hostel.